Fakta Penting Tentang Kartu Kredit

[ad_1]

Apa itu Kartu Kredit?

Ini umumnya dikenal sebagai uang plastik yang digunakan sebagai pengganti uang tunai. Kartu kredit digunakan untuk membeli produk apa pun dari pasar secara kredit. Ini memiliki 16 digit no., CVV no. dan pin unik no. yang harus dirahasiakan oleh pengguna.

Ini telah menggantikan catatan mata uang dan telah menemukan tempat permanen di dompet kami namun itu adalah misteri yang belum terpecahkan bagi banyak orang dan dengan demikian mengakibatkan ratusan keluhan tentang biaya kelebihan, biaya karena kurang dipahami meskipun bank memberikan pengguna semua informasi yang dibutuhkan dalam bentuk "syarat dan ketentuan" dicetak yang datang dengan kit kartu mereka.

Para pengguna biasanya memiliki tinjauan yang beragam tentang kartu kredit. Beberapa pengguna sangat senang dengan ini sementara beberapa sangat jengkel sehingga mereka menolak untuk memilikinya di masa depan. Kami akan membahas di sini tentang topik yang sama.

Umumnya, kartu kredit dilengkapi dengan manfaat dan beberapa biaya yang sebenarnya tidak disembunyikan. Seperti kartu yang berbeda datang dengan biaya tahunan yang berbeda, biaya keterlambatan pembayaran dan biaya lainnya. Tetapi ketika seseorang mengajukan permohonan untuk kartu, ia sering hanya melihat manfaat dan bukan peraturan dan ketentuan lainnya. Di suatu tempat, ada juga kesalahan staf penjualan karena ia tidak dapat memandu pelanggan dengan benar. Yang menghasilkan umpan balik negatifnya. Jadi, adakah solusi untuk masalah ini? Ya tentu saja, sedikit perhatian dapat menyelamatkan Anda dari tuduhan yang tidak perlu. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah membaca tips penting berikut untuk bermain aman dengan kartu kredit.

Setiap orang yang melamarnya harus menyadari fakta-fakta ini:

– Ada tanggal jatuh tempo yang disebutkan dalam pernyataan tagihan. Anda harus membayar tagihan Anda sebelum tanggal jatuh tempo ini untuk menghindari biaya keterlambatan. Semua bank memiliki biaya keterlambatan yang berbeda seperti Rs. 750 sebulan.

– Dalam pernyataan tagihan, dua jumlah disebutkan yaitu jumlah minimum jatuh tempo dan Jumlah Total. Untuk menghindari bunga atas tagihan Anda berikutnya, pastikan untuk membayar jumlah total karena bukan jumlah minimum yang jatuh tempo. Membayar jumlah minimum karena akan mendapatkan skor cibil rendah dan biaya yang tidak perlu pada tagihan Anda. Biaya ini bervariasi dengan bank dan dapat 3-4%

– Semua kartu memiliki siklus tagihan tetap dan tanggal pembayaran. Jadi, jangan lupa untuk mengatur pengeluaran Anda untuk membayar tagihan tepat waktu.

– Selalu periksa pernyataan tagihan Anda. Dan jika Anda berpikir bahwa itu perlu diperbaiki, maka lakukanlah dalam 60 hari.

– Ingat nomor kartu kredit Anda selalu. Dalam hal, itu hilang, maka mudah bagi Anda untuk melaporkannya dengan cepat ke bank. Juga, itu bisa mudah untuk belanja online karena Anda tidak perlu mengeluarkannya selalu. Namun, pada saat berbelanja Anda juga membutuhkan CVV no. dan tanggal kedaluwarsa. Tapi ada baiknya mengingat kartu kredit Anda tidak.

– Periksa biaya tahunan dan biaya lain dari bank saat mengajukan permohonan kartu kredit. Semua bank memiliki biaya dan tagihan berbeda yang harus Anda periksa. Ini akan membantu Anda mengetahui tentang kartu kredit Anda dan tagihan yang akan datang. Jadi, Anda tidak akan terkejut dengan biaya dan biaya ini.

– Kartu kredit dilengkapi dengan poin dan program hadiah tertentu. Titik-titik ini mengkonversi ke nilai seperti dalam beberapa kasus 2 poin = Rs.1 sementara di beberapa itu seperti 4 poin = Rs.1. Anda perlu tahu tentang poin hadiah ini untuk ditebus nanti.

– Periksa apakah bank Anda memberikan Anda cashback dengan belanja. Cashback berarti jumlah uang kembali yang kartu Anda bertanggung jawab atas akan mendapatkan uang tunai kembali di akun Anda pada saat siklus tagihan. Nilai cashback didebit di akun Anda dalam pernyataan tagihan. Ini adalah fitur yang bagus dan akan membantu Anda dalam menghemat kapan pun toko Anda. Untuk ini, Anda perlu memeriksa apa yang menawarkan kartu kredit Anda tawarkan.

– Jangan menggunakan batas lengkap kartu kredit Anda karena dapat memberikan kerugian pada skor kredit Anda. Untuk mempertahankan skor cibil yang sehat, Anda harus mengeluarkan tidak lebih dari 50% dari batas kredit Anda.

– Jangan gunakan kartu Anda untuk membayar tagihan kartu kredit lain atau hutang lainnya. Ini akan menyebabkan kesehatan keuangan yang buruk. Sebaliknya Anda dapat mengajukan permohonan untuk pinjaman pribadi yang tersedia dengan mudah dengan bunga yang sangat rendah.

[ad_2]

Leave a comment

Your email address will not be published.


*