Panduan untuk Jenis Kartu Undangan Pernikahan India

Pada saat ketika e-undangan berkuasa, kartu undangan pernikahan India masih melekat pada perkamen dan pekerjaan cermin. Bahkan, kartu undangan pernikahan India sedang diciptakan kembali dan sangat diminati karena mereka unik, kuno dan cukup langka. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa undangan pernikahan adalah masalah kebanggaan dan kehormatan bagi banyak keluarga! Banyak pasangan memilih desain antik dan mengirim kartu tercetak yang rumit kepada teman dan kerabat mereka yang jauh.

Hari-hari ini, banyak keluarga India yang tinggal di luar negeri mengadakan upacara pernikahan di luar India, atau mereka bergegas ke India untuk upacara. Dalam kasus seperti itu, penting untuk merencanakan dan mencetak kartu undangan sebelumnya.

Ada dua cara di mana undangan pernikahan dapat dirancang dan dicetak. Pilihan pertama adalah mendekati perusahaan percetakan undangan pernikahan tradisional dan mendapatkan kartu tercetak dari mereka. Namun, jika Anda tinggal di luar India atau mencari beragam desain yang bagus untuk dipilih, opsi ini mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Alternatif kedua adalah memilih pemasok kartu undangan pernikahan online yang mengkhususkan diri dalam kartu pernikahan India. Penting untuk membeli dari spesialis karena kartu pernikahan tradisional India direndam dalam makna agama dan budaya. Tidak ada yang dapat merancang dan membuat kartu pernikahan India lebih baik daripada mereka yang memiliki banyak pengalaman melakukannya.

Undangan pernikahan India dapat dibagi ke dalam berbagai kategori luas:

Undangan pernikahan agama: Desain khusus, warna dan gaya lebih disukai oleh orang-orang yang termasuk komunitas yang berbeda. Karena itu, ada kartu undangan yang berbeda untuk pernikahan Hindu, pernikahan Sikh, pernikahan Muslim dan sebagainya. Namun, apakah kartu itu untuk seorang Muslim Nikaah atau untuk Sikh Anand Karjat, orang mungkin mengharapkan desain yang rumit dan ornamen indah pada kartu pernikahan itu sendiri. Bahkan, warna-warna cerah, desain tradisional dan dekorasi yang kaya adalah bagian yang penting dan tidak terpisahkan dari undangan pernikahan India.

Undangan pernikahan interfaith: Kartu pernikahan ini menjadi lebih populer dengan berlalunya waktu karena pernikahan antar agama cukup baru bagi India. Beberapa desainnya menyenangkan dan cukup non-konvensional.

Kartu undangan bertema: Karena pernikahan India sangat dipengaruhi oleh tradisi dan praktik lama, wajar jika banyak orang memilih untuk membeli kartu undangan bertema. Kartu undangan gulir adalah contoh. Di sini, undangan pernikahan dibuat menyerupai gulungan kerajaan, mengingatkan salah satu pesan yang dikirim oleh bangsawan di masa lalu.

Setelah desain undangan pernikahan di tempat, perlu tiba pada kata-kata yang tepat dan menyajikan kata-kata ini dengan indah. Undangan pernikahan India umumnya menyebutkan garis keturunan pengantin dan pengantin pria. Kartu juga dapat membawa ayat-ayat agama atau gambar dewa. Faktanya, ini adalah unsur-unsur yang membentuk 'Indianness' dari kartu-kartu itu. Oleh karena itu, elemen-elemen ini tidak dapat diabaikan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*