Pentingnya Media Sosial Dalam Pemasaran Afiliasi

Kecuali Anda terbuat dari uang, hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan iklan PPC saja. Akhirnya, pemasaran afiliasi bermula untuk dapat mempromosikan situs web dan merek Anda dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Ini berarti memanfaatkan milis, akun blog dan media sosial yang telah Anda tetapkan dan gunakan untuk menarik lebih banyak pengunjung baru dan untuk membangun kepercayaan dan otoritas. Yang perlu Anda kenali di sini adalah bahwa Anda adalah 'perantara' dalam bisnis apa pun yang 'lelaki tengah' secara efektif tidak diperlukan. Pembeli tidak benar-benar membutuhkan Anda dan penjual tidak benar-benar membutuhkan Anda, jadi Anda harus membuat diri Anda sangat diperlukan untuk masing-masing. Dalam hal ini, itu berarti membantu pencipta produk untuk menjual produk dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada yang mereka bisa. Dan bagi pembeli, itu berarti menyediakan konten dan informasi berkualitas hebat dan membantu menemukan penawaran dan produk terbaik di luar sana. Setiap bisnis pada dasarnya diprakarsai sekitar memberikan nilai dari satu jenis yang lain. Beginilah cara internet marketer memberikan nilainya. Pada saat yang sama, itu juga bagaimana Anda berhasil sebagai internet marketer dan bagaimana Anda membangun momentum dan pengikut.

Dalam bab ini, kita akan melihat tautan ini dengan sangat jelas sambil melihat tiga jenis pemasaran utama yang tersedia bagi Anda untuk mempromosikan merek Anda.

Cara Sukses di Media Sosial

Salah satu alat nomor satu Anda sebagai pemasar afiliasi adalah media sosial. Ini memberi Anda jalur komunikasi langsung sementara pada saat yang sama memungkinkan Anda memanfaatkan kekuatan jaringan sosial dunia nyata. Dibandingkan dengan pemasaran e-mail, media sosial memiliki kekurangan dalam arti Anda harus melalui pihak ketiga – yaitu Facebook, Twitter atau Google. Tapi sementara ini bisa menjadi masalah, sisi positifnya adalah orang dapat berbagi konten Anda dengan teman-teman mereka dan ini memberikan potensi untuk menjadi viral. Pada saat yang sama, media sosial umumnya lebih multi media dan memudahkan Anda untuk berbagi berbagai jenis konten. Tapi sayangnya, 90% bisnis dan pemasar pergi tentang pemasaran media sosial mereka sepenuhnya dengan cara yang salah. Masalahnya di sini adalah bahwa mereka akan menghabiskan waktu mereka memposting ke media sosial tetapi semua yang akan mereka posting adalah seberapa baik bisnis mereka dan itu akan terdengar sangat mirip 'pembicaraan perusahaan'. Jika ini adalah jenis status yang Anda publikasikan ke akun Twitter atau Facebook Anda, maka sayangnya Anda sepenuhnya kehilangan tujuan fundamental pemasaran media sosial. Jenis konten ini akan baik-baik saja tentu saja, jika Anda sudah memiliki audiens dan tujuan Anda hanya untuk memasarkan kepada mereka. Apa yang sebenarnya terjadi di sini, adalah bahwa Anda memposting konten kepada siapa pun dan Anda tidak memberikan siapa pun yang mungkin tersandung pada alasan apa pun yang mereka harus pertimbangkan untuk mendaftar. Pertanyaan untuk selalu bertanya pada diri sendiri saat membuat konten untuk web adalah: apakah Anda akan mengikutinya? Jika Anda melihat akun media sosial seperti ini, apakah Anda akan berlangganan? Jika jawabannya tidak, maka Anda benar-benar perlu mempertimbangkan kembali bagaimana Anda dapat memberikan nilai Anda.

Bagaimana Cara Melakukan Hak Media Sosial

Kuncinya adalah semua cara Anda melihat media sosial Anda dan cara Anda mempertimbangkannya dalam konteks pemasaran Anda yang lebih luas. Secara khusus, penting bagi Anda untuk mulai memikirkan profil media sosial Anda bukan hanya sebagai peluang untuk mempromosikan diri Anda tetapi sebenarnya sebagai produk dalam dirinya sendiri. Apa artinya? Ini berarti bahwa akun media sosial harus memberikan nilai pada titik di mana orang ingin mendaftar kepada mereka dan akan kecewa jika mereka pergi. Tentu saja Anda perlu melakukan ini sambil tetap fokus dengan pemasaran Anda dan itu berarti Anda harus fokus pada ceruk atau industri apa pun yang Anda pilih. Jika itu kebugaran, maka tidak baik bagi akun Facebook Anda untuk menjadi bisnis. Tetapi juga tidak baik bagi akun Anda untuk mengetahui seberapa bagus produk yang Anda jual. Sebaliknya, Anda harus berusaha untuk mengisinya dengan gambar-gambar yang mengilhami dari orang-orang yang bekerja dan mendapatkan bentuk yang baik, dengan berita industri yang menarik tentang produk-produk baru yang benar-benar menarik dan dengan tips dan nasihat yang bermanfaat. Jika Anda menjual asuransi jiwa, maka Anda mungkin menemukan bahwa sedikit lebih sulit untuk melihat bagaimana Anda dapat mempertahankan akun media sosial yang menarik dan menghibur. Dalam hal ini, Anda hanya perlu berpikir sedikit lebih banyak dari kotak. Secara khusus, ini bisa berarti Anda berbagi foto keluarga menikmati hidup bersama, atau tips untuk kegiatan keluarga. Mungkin Anda dapat menjalankan akun media sosial tentang 'tips untuk orang tua modern', atau mungkin Anda bisa memberikannya sudut pandang lucu 'dari garis depan orang tua'. Either way, Anda sekarang telah menciptakan hampir merek baru, pernyataan misi baru dan bentuk nilai baru untuk akun media sosial itu sendiri dan Anda telah memberi orang alasan yang baik untuk mengikuti Anda.

Ini adalah bagaimana Anda kemudian membangun pengikut Anda dan Anda akan menemukan bahwa jika Anda secara konsisten mengeluarkan kualitas yang baik dalam hal ini, pada akhirnya akan memberi Anda audiens yang besar untuk dipasarkan. Perhatikan di sini bahwa apa yang benar-benar penting adalah nilai yang Anda berikan.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*